2000 Camaba Ikuti Tes Skolastik di Jalur PMDK PPNS

Minggu, 28 Januari 2018. Sebanyak 2000 calon mahasiswa baru PPNS mengikuti tes skolastik. Calon maba yg mengikuti tes skolastik merupakan hasil seleksi dari total hampir 7000 pendaftar PMDK PPNS. Sistem penerimaan mahasiswa baru tahun ini berubah. Bila tahun lalu hampir seluruh pendaftar mengikuti tes skolastik, tahun ini tim PMB PPNS menerapkan sistem gugur.  Jadi hanya 30% pendaftar yang mengikuti tes skolastik yang telah diseleksi berdasarkan nilai raport dan program studi yang dipilih.
Mengapa harus ada tes? Karena jika hanya berdasarkan nilai raport sekolah, akan sulit bagi panitia untuk memilih. Sistem penilaian rapor di tiap sekolah seringkali berbeda, sehingga akan sulit membuat standarnya. Tes skolastik akan memudahkan tim PMB untuk melihat kemampuan masing-masing pendaftar. Pengembangan terus dilakukan agar pendaftar bisa merasakan proses pendaftaran yang mudah, sederhana, dan terjangkau.
Bagi yang belum lolos jalur PMDK PPNS, peserta dapat mendaftar kembali melalui jalur PMDK PN. Sama dengan PMDK PPNS, pendaftaran jalur kedua ini juga gratis. Cukup mendaftar secara online di http://pmb.ppns.ac.id 
Jangan lewatkan kesempatan ini!