Go Global, Exchange dan Double Degree di KNU

Salah satu program yang ditunggu-tunggu oleh mahasiswa PPNS adalah Outbound Mobility khususnya ke luar negeri. Kali ini giliran Kunsan National University berbagi informasi mengenai biaya hidup, tuition fee, dan berbagai informasi lain yang dibutuhkan. KNU menjadi universitas di Korea yang akan menjadi pilihan untuk mobility program setelah Catholic University of Daegu yang sudah meluluskan hampir 19 mahasiswa Double Degree CUD-PPNS.
Kamis, 28 Juni 2018 PPNS kedatangan 3 professor dari KNU yang memberikan informasi secara langsung tentang Double Degree (DD) di KNU. Dalam acara ini hadir mahasiswa dan dosen sebagai peserta sosialisasi. Ada 1 mahasiswa PPNS yang sedang menempuh DD di KNU yang dijadikan contoh dan motivasi untuk mahasiswa PPNS yang hadir. Banyak pertanyaan yang muncul dari mahasiswa misalnya program studi yang sesuai untuk double degree.
Sebagai universitas negeri di Korea, KNU menawarkan banyak beasiswa. Biaya hidup di Kunsan juga tak semahal di Seoul atau di Pusan. Hal tersebut menjawab kegelisahan mahasiswa yang mengkhawatirkan tingginya biaya hidup di KNU. Bahkan untuk exchange, KNU menerapkan bebas SPP untuk mahasiswa PPNS yang mengikuti program pertukaran pelajar di sana.
Program DD ini akan difokuskan pada mahasiswa semester awal agar mempersiapkan diri lebih awal untuk kursus Bahasa Korea. (nuh)