Hampir 850 mahasiswa baru Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya kini telah resmi menjadi mahasiswa PPNS setelah dikukuhkan oleh direktur PPNS. Mereka adalah mahasiswa yang telah berhasil dalam seleksi yang sangat ketat untuk mendapat kursi di PPNS. Dari sekitar 12.000 pendaftar, hanya sekitar 800 saja yang telah berhasil memenuhi persyaratan dari ujian masuk dan wawancara. Setelah menjalani masa orientasi kampus dan pembentukan karakter di AAL, mereka dikukuhkan secara resmi oleh Direktur PPNS di Grha Dewaruci (25/08).

IMG20160825085345(1)

Dalam sambutannya, Direktur PPNS Ir. Eko Julianto, M.Sc., MRINA menuturkan agar mahasiswa pandai membagi waktu karena menjadi faktor penting bagi seluruh mahasiswa untuk melakukan proses pembelajaran. Perpaduan antara nilai akademis yang baik dan kemampuan softskill yang baik adalah perpaduan yang baik.

Dalam akhir sambutannya, Direktur berharap agar mahasiswa dapat bekerja secara kreatif, inovatif dan ikhlas, dengan baik dan sungguh-sungguh tanpa melanggar norma maupun aturan-aturan lainnya. sehingga karya yang bermakna dapat diwujudkan dan terukur. “Negara kita membutuhkan Para Pembuat Karya, dan bukan Para Pembeli,” ungkap Direktur PPNS.

IMG20160825092043(1)

Acara tersebut juga diisi dengan Kuliah Umum oleh Bapak Budi Pangestu, seorang Career Couch, yang mengisi materi Kiat Jitu menjadi Mahasiswa Professional dan Berdaya Saing Tinggi.