NTU, Kampus No. 1 Taiwan, Ajak PPNS Kerjasama

National Taiwan University (NTU), perguruan tinggi No. 1 di Taiwan, Selasa (24/04) berkunjung ke PPNS. Delegasi NTU yang diwakili Prof. Shiu-Wu Chau dan Prof. Kung-Yen Lee dari Department of Engineering Science and Ocean Engineering ini berkunjung untuk mengajak kerjasama dengan PPNS.

Mereka melihat PPNS sebagai “focused university” yang berarti perguruan tinggi yang sangat fokus pada bidang tertentu. PPNS sendiri tentu melihat ini sebagai sebuah kesempatan besar. Tidak mudah untuk dapat bekerjasama dengan universitas kelas dunia seperti NTU.

Gambar 1. Foto Bersama Delegasi NTU dan PPNS

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh Wakil Direktur PPNS, Ketua Jurusan, International Office, dan beberapa perwakilan dosen menyepakati beberapa hal, diantaranya:

1. Kerjasama Riset.
Salah satu poin penting yang disepakati dalam pertemuan ini adalah kerjasama bidang riset. Hal ini karena mereka datang dari bidang yang sama dengan PPNS. Kerjasama dengan dari NTU untuk beberapa bidang riset misalnya bidang perkapalan, Wind Turbine, Energy, dan lain-lain. Kerjasama ini akan diupayakan mendapatkan dukungan dari Ministry of Education dan Ministry of Science and Technology (MOST), Taiwan.
2. Student and Staff Exchange
Akan ada program Short Mobility Program untuk mahasiswa di bawah program TEEP @Asia dan Capstone. Program ini juga akan dibantu secara pendanaan oleh Ministry of Education Taiwan dan MOST Taiwan.
3. Beasiswa program Master dan Doktor
Yang paling ditunggu adalah kemudahan dan akses untuk studi lanjut di NTU. Bagi alumni PPNS untuk studi Master Program dan Dosen untuk studi lanjut Doktor di kampus ini.

Gambar 2. Kunjungan ke Bengkel untuk Melihat Pembuatan Kapal Ambulance