Sebagai pendidikan vokasi, salah satu tujuan utama adalah mempersiapkan tenaga kerja yang handal yang mampu meningkatkan daya saing bangsa. Tidak banyak mahasiswa politeknik yang melirik studi lanjut :lintas jalur bagi yang lulus D3, maupun mengambil S2 bagi lulusan D4. Bahkan, PPNS juga sering mendapati kesulitan untuk menggaet tenaga pendidik dengan latar belakang vokasi karena sebagian besar lulusan politeknik berorientasi untuk kerja. Namun, dengan membludaknya peserta sosialisasi LPDP yang dilaksanakan tanggal 29 Maret 2016 di Grha Dewaruci, terlihat jelas bahwa lulusan politeknik kini juga berminat untuk studi lanjut.

IMG20160329134027

Acara sosialisasi LPDP dengan narasumbe Direktur Utama LPDP, Eko Prasetyo dan Anggota DPR RI Komisi IV, Hengky Kurniadi dihadiri oleh lebih dari 500 peserta. Peserta yang datang dari dosen, staf, mahasiswa, alumni PPNS. Tak hanya dari PPNS, peserta juga banyak datang dari universitas lain, seperti ITS, Unair, Unesa, UM, Unipa, dll.

Sosialiasasi dirasa bermanfaat karena penjelasan yang sangat mendetail tentang persyaratan, cara pendaftaran, tips dan trik, serta besaran beasiswa. Diskusi dan tanya jawab berlangsung cukup lama karena banyak sekali pertanyaan mengenai beasiswa LPDP. (nuh)