Workshop Automation Week 2017 PPNS

Automation Week adalah kompetisi robot tingkat nasional dibidang perkapalan yang diadakan oleh Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS).  Untuk tahun pertama ini Automation Week mempunyai 1 kategori lomba yaitu “FIRE FIGHTING ROBOBOAT” atau yang disingkat dengan FFR. FFR adalah robot kapal yang berjalan otomatis dengan menggunakan kendali mikrokontroler dan beberapa sensor penunjang seperti ultrasonik dan flame detection. Pada tahun pertama ini sebanyak 71 peserta diseluruh indonesia telah berpatisipasi, yang mengindikasikan bahwa ketertarikan generasi muda akan teknologi sangat luar biasa.

Kegiatan workshop Auutomation Week telah dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2017 dengan dihadiri oleh seluruh peserta. Pada acara Workshop ini peserta dibekali berbagai pengetahuan mengenai cara pembuatan robot baik itu elektrik, mekanik (propulsi), dan body kapal. Berikut adalah beberapa dokumentasi dari kegiatan Automation Week PPNS 2017.

 

 

 

Dan sekian hasil laporan untuk kegiatan workshop Automation Week Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) kategori Fire Fighting Roboboat, kami tunggu para peseta pada tanggal 9-10 Desember 2017 di kampus PPNS untuk menunjukkan robot kapal terbaik yang telah dibuat. Selamat berlomba dan semoga hasilnya terbaik. Aamiin

 

Update terus info terbaru mengenai lomba di website resmi Automation Week  aw.ppns.ac.id 🙂