D4 Manajemen Bisnis Terapan

mb_banner

Latar Belakang

Perubahan lingkungan bisnis global yang semakin cepat berdampak pada pelluang dan tantangan bisnis yang lebih luas bagi para pelaku bisnis. Oleh karena itu, pelaku bisnis masa depan diharapkan memiliki kemampuan menghadapi beragam peluang dan tantangan bisnis yang selalu berubah dengan kemampuan berinovasi dan kemampuan dalam mengambil keputusan bisnis dengan dukungan ilmu pengetahuan dan keterampilan bisnis yang kuat. Sekotr bisnis tak lepas dari kegiatan perdagangan antar wilayah yang melibatkan sektor maritime dan industry pendukungnya. Untuk itulah banyak dibutuhkan sumber daya manusia yang kompeten dalam bidang pengelolaan bisnis dan entrepreneur terutama dalam sektor maritime dan industry pendukungnya seperti perkapalan, perikanan, ekspor impor, pelayaran, dan lain-lain.

 

Visi dan Misi:

Visi : sebagai progam studi yang berperan serta membangun ekonomi Indonesia dengan meningkatkan jumlah wirausaha melalui pendidikan manajemen bisnis.

 

Misi:

  1. Menciptakan Sumber Daya Manusia yang memiliki kompetensi pengelolaan bisnis dan berjiwa entrepreneur.
  2. Membekali mahasiswa dengan dasar teoritis dan pengalaman praktis di bidang manajemen bisnis terapan yang memungkinkan untuk studi lanjut maupun memasuki lapangan kerja.
  3. Menciptakan sistem pendidikan vokasional yang kuat dan berkelanjutan dengan menciptakan jejaring (network) dengan institusi penunjang atau stakeholder.
  4. Mengembangkan kemampuan daya saing mahasiswa di sunia kerja dan mampu berjiwa sebagai wirausahawan.

 

KOMPETENSI

  • Kompetensi Utama
  1. Mampu mengidentifikasi dan memanfaatkan peluang bisnis baik dalam lingkup intrapreneur maupun interpreneur.
  2. Mampu mengambil keputusan dalam setiap peluang bisnis baik dalam lingkup intrapreneur maupun interpreneur.
  3. Mampu merancang Bussiness Plan.
  4. Mampu memanfaatkan teknologi dalam melaksanakan Bussiness Plan.

 

  • Kompetensi Pendukung
  1. Mampu berkomunikasi dengan baik secara lisan dan tulisan dengan menggunakan Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin.
  2. Mampu mempresentasikan hasil karya ilmiah.
  3. Mampu mengoperasikan MS Project.