DETASERING : MOBILISASI DOSEN INDUSTRI KE PPNS

Dalam rangka menambah pengetahuan tentang teknologi terbaru, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya menggelar program Detasering. Detasering atau mobilisasi dosen industri ke kampus dilaksanakan dalam rangka Revitalisasi Politeknik. Program yang dicanangkan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi ini menuntut agar politeknik tidak ketinggalan dengan perubahan yang terjadi di dunia industri.

Kuliah tamu yang pertama, PPNS mengundang PT. PINDAD sebagai BUMN terkemuka di bidang pembuatan roduk militer dan komersial. Hadir sebagai pemateri dari PT. PINDAD, Himawan Hatmanto dan Kukuh Wahyu W. dari Divisi Munisi PT. PINDAD.

Himawan dan Kukuh memberikan kuliah tamu dengan judul PPIC Persenjataan di Kapal di hadapan para mahasiswa dan juga para dosen.

Tak hanya dengan PT. PINDAD, detasering juga mengundang PT. Galangan Balikpapan Utama dengan judul Manajemen Proyek Pembangunan Kapal. Hadir sebagai pembicara Direktur utama PT. Galangan Balikpapan Utama, Bapak Novan Theodonus. Novan memberikan pengarahan secara teknis tentang manajemen pembangunan kapal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *