Quick Training National CadCam (NCC) 2019

Berdasarkan data yang dirilis United Nations Statistics Division, Indonesia menempati peringkat keempat dunia dari 15 negara yang industri manufakturnya memberikan kontribusi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) lebih dari 10 persen. Itu artinya, industri manufaktur makin menggeliat dan membutuhkan sumber daya manusia yang selalu update terhadap perkembangan teknologi bidang manufaktur. Atas dasar itulah, Prodi Teknik Desain dan Manufaktur Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya menggelar Lomba National Cad Cam (NCC) 2019 yang diikuti oleh lebih dari 25 perguruan tinggi dari seluruh Indonesia.

Lomba NCC adalah lomba bidang manufaktur yang mengajak para peserta untuk mampu mendesain dan mewujudkan desain tersebut menggunakan mesin CNC.

Sebelum lomba, para peserta akan diajak untuk mengikuti quick training secara gratis yang dilaksanakan secara serentak di PPNS dan kantor PT. Hankook Delcam Indonesia, Jakarta. Dalam Quick Training , peserta akan diajari teknik meggambar dan memprogram dengan menggunakan software yang dipandu langsung oleh PT. Hankook Delcam Indonesia. Dalam Quick Training, Tak hanya menggambar dan memprogram, peserta akan diberi tips agar lebih efisien, tepat dalam pemilihan strategi, dan memperhatikan faktor keamanan saat running di mesin CNC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *