Wisuda PPNS Ke-28, Wisuda Pertama 5 Prodi di PPNS

Wisuda merubah status dan tanggung jawab Anda. Begitulah salah satu kalimat yang disampaikan oleh Direktur Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya dalam sambutan Wisuda ke-28 yang dilaksanakan pada 6-7 Oktober 2018 di Grha Dewaruci.  Wisuda kali ini, PPNS meluluskan 816 orang dengan rincian 514 lulusan Diploma IV, 223 lulusan Diploma III,dan 79 lulusan Program Satu Tahun.

Gambar 1. Para Wisudawan Terbaik

Wisuda kali ini terbilang istimewa karena merupakan wisuda pertama dari 5 program studi, yakni : D4 Teknik Perancangan dan Konstruksi Kapal, D4 Teknik Kelistrikan Kapal, D4 Teknik Pengolahan Limbah, D4 Manajemen Bisnis, dan D4 Teknik Permesinan Kapal.

Dalam gelaran wisuda kali ini, ada 3 wisudawan terbaik dari program Diploma 4, Diploma 3, dan Diploma 1. Mereka adalah:

NO. NAMA KELAS BIDIKMISI IPK
1 M. Isanaini Hidayatulloh D4 Teknik Keselamatan dan Kesehatan Kerja Ya 3.79
2 Fajar Roro Egi Pangesti D3 – Teknik Perancangan dan Konstruksi Kapal Ya 3.61
3 Alviandra Satya Dwi Putra D1 –Teknik Kelistrikan Kapal 3.56

 

M.Isanaini dan Fajar Roro adalah mahasiswa Bidik Misi. Hal ini membuktikan bahwa mahasiswa bidik misi adalah mahasiswa yang terpilih dan mampu berprestasi di tengah keterbatasan secara ekonomi.

Direktur PPNS, Ir.Eko Julianto, M.Sc. FRINA berpesan bahwa Keberhasilan yang bermakna adalah keberhasilan yang membawa kebaikan bagi orang lain. Kalau kita menengok pada kenyataan sosial, kita akan dapati bahwa tidak semua orang meraih keberhasilan dengan membawa kebaikan bagi orang lain. Tak hanya ilmu yang tinggi, tapi motivasi untuk bermanfaat bagi sekitar dan pribadi yang baik akan membawa para lulusan PPNS menjadi insan unggul yang berdaya saing.