Retooling Dosen Politeknik, Supaya Dosen Vokasi Makin Unggul

PPNS telah sukses menggelar pelatihan untuk dosen politeknik dari berbagai wilayah di Indonesia atau yang disebut Retooling Dosen Vokasi. Peserta berjumlah 18 orang yang merupakan dosen dari berbagai wilayah Indonesia. PPNS membuka pelatihan Welding Inspector CSWIP 2.0  bagi dosen di seluruh Indonesia.

Tujuan Program retooling dosen adalah sebagai berikut:

  1. meningkatkan kualitas dan kapabilitas dosen pendidikan tinggi vokasi sesuai dengan kompetensinya;
  2. meningkatkan kualitas institusi pendidikan tinggi vokasi dalam persiapan menghadapi globalisasi dan rintisan program Magister Terapan dan LSP/TUK;
  3. meningkatkan daya saing alumni pendidikan tinggi vokasi dalam bersaing mendapatkan pekerjaan secara global;
  4. Untuk mendorong keunggulan spesifik di masing2 perguruan tinggi sesuai dengan dan kebutuhan dunia usaha dan industri;

“Kalau dosen universitas didorong untuk makin banyak penelitian, maka dosen politeknik didorong untuk makin terampil atau skillful,” ungkap Arie Indartono selaku Ketua Panitia Retooling Dosen di PPNS.

 

Jika peserta mengikuti proses retooling dan lulus ujian, berikut adalah sertifikat yang akan didapatkan:

1.Sertifikat Attendance Program Retooling Preparation of WI – CSWIP 3.1 Examination dari Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya ( jika kehadirannya lebih dari 95 %)

2.Sertifikat WI – BNSP Lembaga Sertifikasi Profesi Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya ( jika lulus ujian WI BNSP)

3.Sertifikat Attendance WI – CSWIP dari TWI TECHNOLOGY (S.E. ASIAN). ( jika kehadiran selama sertifikasi 100 %)

4.Sertifikat Kelulusan WI – CSWIP 3.1 dari TWI TECHNOLOGY (S.E. ASIAN) namun menunggu proses evaluasi dari pihak TWI kurang lebih 1 bulan dari tanggal tes.