Maju Bersama Vokasi, PPNS Terima Kunjungan POLTEKPEL

Surabaya, 18 Oktober 2021 – Pendidikan vokasi memajukan Indonesia dengan mengadaptasi kebutuhan industri. Dalam rangka maju bersama pendidikan vokasi, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) menerima kunjungan dari Politeknik Pelayaran Surabaya (POLTEKPEL) pada Rabu, 13 Oktober 2021. Kunjungan ini dalam rangka menjalin hubungan antara kedua institusi vokasi. 

Acara tersebut dihadiri Wakil Direktur I Dr. Anis Mustaghfirin, ST., MT,  Wakil Direktur II Mardi Santoso ST. MT, Wakil Direktur III Ir. Aerie Indartono, M.MT, Ketua P3M (Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) M. Basuki Rahmat, ST., MT, Kepala Unit Jasa dan Produksi Projek Priyonggo, ST., MT, Kepala Jurusan Teknik Permesinan Kapal George Endri Kusuma, ST., M.Eng.Sc, Kepala Jurusan Teknik Bangunan Kapal Ruddianto, ST., MT, Kepala Jurusan Teknik Kelistrikan Kapal dan Unit Kerjasama Hendro Agus Widodo, ST., MT. Perwakilan POLTEKPEL yang turut hadir yaitu Kepala Sub Divisi (Ka Sudiv) Kerjasama Bapak Radit, staf Hubungan Masyarakat dan perwakilan mahasiswa.

Acara dibuka dengan sambutan dari Wakil Direktur I PPNS. Lalu dilanjutkan dengan sambutan dari Kasudiv Kerjasama. Kemudian diskusi bersama dilakukan antara 2 politeknik tersebut. PPNS dan POLTEKPEL memiliki kemiripan yaitu fokus pada bidang maritim. Berbagai potensi kerjasama dalam penelitian, produksi, pelatihan, dll. “PPNS dan POLTEKPEL berada di bidang fokusan yang sama, semoga dengan adanya kunjungan ini dapat membuka kerjasama  dalam waktu dekat di berbagai bidang yang selaras”, ujar Bapak Anies.