Politeknik se-Indonesia Siapkan Soal-Soal UMPN

Mendekati pembukaan jalur UMPN, politeknik negeri se-Indonesia mulai mempersiapkan soal-soalnya. Kamis (22/03), perwakilan dari 40 politeknik negeri se-Indonesia mengirimkan wakilnya ke Surabaya untuk mulai membuat dan memperkirakan tingkat kesulitas soalnya. Tahun ini, PPNS mendapat jatah untuk menjadi penyelenggara workshop penyusunan dan Pengembangan Kualitas Soal Ujian Masuk Nasional Politeknik 2018 yang tahun ini diadakan di Hotel Dafam Surabaya.

Para calon mahasiswa baru bisa mulai mengakses website masing-masing politeknik untuk UMPN mulai tanggal 23 April – 25 April 2018. Untuk jenis tes di PPNS adalah tes rekayasa yakni Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Fisika. Untuk Tahun ini, bagi pendaftar prodi Manajemen Bisnis di PPNS akan mengikuti Tes Tata Niaga dengan mata ujian : Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Ekonomi.

Di PPNS, UMPN bisa diikuti tak hanya calon mahasiswa yang berasal dari kelas 12 tapi juga peserta yang sudah lulus 1-2 tahun sebelumnya. UMPN adalah jalur ketiga dari empat jalur yang tersedia di Proses Penerimaan Mahasiswa Baru PPNS. Para calon mahasiswa diharapkan memanfaatkan kesempatan yang ada.