Tingkatkan Daya Saing, PPNS Kerjasama dengan China

3Semua orang rasanya cukup familiar dengan pepatah “Tuntutlah Ilmu sampai ke negeri Cina”. Kini pepatah itu akan segera terealisasi berkat program double degree yang sedang digagas oleh unit kerjasama internasional – PPNS. Salah satu program yang segera ingin dicapai oleh PPNS adalah mengirimkan sebanyak mungkin mahasiswa untuk mengikuti international mobility program. Hal tersebut sudah dilakukan dengan mengirimkan 4 mahasiswa ke Perancis, pertengahan 2014 lalu. Kini, salah satu negara tujuan yang dapat dipilih oleh mahasiswa adalah Cina.

16 Desember 2014 yang lalu, PPNS telah resmi menandatangani kerjasama bidang pendidikan dengan Jiangsu Institute of Commerce (JIC). Penandatangan MoU diwakili okeh Bpk. Eko Julianto selaku Direktur PPNS dan Mr. Jiang Yun-Er, General Secretary of The Party Committee dari JIC. Melalui kerjasama ini, nantinya, mahasiswa akan berkesempatan untuk mengikuti program Double Degree di institusi tersebut, bahkan mahasiswa bisa mendapat beasiswa.

Kerjasama ini akan memungkinkan PPNS untuk menghasilkan lulusan yang berwawasan dan memiliki jaringan luas. Mahasiswa yang berminat mengikuti program ini, dianjurkan segera mengontak unit kerjasama internasional.