UPT Bahasa PPNS Menjadi Rujukan Politeknik Negeri Kupang

Lagi-lagi UPT Bahasa kedatangan tamu istimewa dari sesama Politeknik, dan kali ini adalah dari wilayah luar Jawa.  Ya, PPNS menyambut hangat kunjungan dari UPT Bahasa Politeknik Negeri Kupang yang berniat mengembangkan fasilitas dan meningkatkan kualitas UPT Bahasa Poltek Negeri Kupang yang masih baru/newborn. Studi banding yang berlangsung pada Selasa 15 Mei 2018 ini diharapkan dapat memberi masukan serta ide baru dalam pelaksanaan program di UPT Bahasa Poltek Negeri Kupang. Ibu Olivia dan Ibu Gloria yang mewakili UPT Bahasa Poltek Negeri Kupang ingin mengupas tuntas mengenai kegiatan pengembangan bahasa yang telah berjalan di UPT Bahasa PPNS.

Pada awal kunjungan berlangsung, Direktur PPNS, Bapak Ir. Eko Julianto beserta jajaran direksi berbagi ilmu dengan Ibu Olivia dan Ibu Gloria yang mewakili Poltek Negeri Kupang mengenai program Double Degree dengan pemerintah Taiwan dimana mahasiswa PPNS belajar 2 tahun di Taiwan dan 2 ahun di PPNS serta 1 tahun internship. Harapannya adalah Poltek Kupang juga dapat mengembangkan program yang sama.  Diskusi kemudian berlanjut, membahas mengenai Program kerja UPT Bahasa PPNS yang telah berjalan, diantaranya adalah kursus General English, kursus Bahasa Korea, Kursus Conversation untuk Tenaga Kependidikan, serta kursus TOEIC Preparation. Tak hanya itu,  Kepala UPT Bahasa PPNS, Ibu Lusia beserta staff administrasi dan beberapa dosen Bahasa Inggris PPNS juga memberi masukan mengenai perangkat pembelajaran seperti kurikulum, silabus, materi, dan metode, serta fasilitas pendukung yang digunakan di UPT Bahasa PPNS dalam melaksanakan program kursus.

Studi banding ini diharapkan mampu mensupport Poltek Negeri Kupang dalam mengembangkan UPT Bahasa. PPNS berharap kedepannya akan ada lagi kunjungan-kunjungan baru yang mutual dan mampu memberikan manfaat dalam pengembangan pendidikan tinggi vokasi di Indonesia.